Soal Pembangunan Hotel, Jakarta-Bali Empat Besar Asia Pasifik

Kompas.com - 15/02/2017, 17:35 WIB
ILUSTRASI - Kamar hotel ThinkStockILUSTRASI - Kamar hotel
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Sepanjang Januari 2017, Jakarta dan Bali menempati posisi empat besar dalam pengembangan hotel terbanyak di Asia-Pasifik.

Dalam riset STR Global yang diterima KompasProperti, Kamis (15/2/2017), ibu kota Indonesia berada di posisi kedua dengan membangun 29 proyek hotel baru yang meliputi total jumlah kamar sebanyak 7.240 kamar.

Sementara Bali berada di peringkat keempat dengan 31 proyek hotel baru yang mencakup 5.474 kamar.

Peringkat teratas diduduki Shanghai, China, dengan 9.529 kamar dari total 42 proyek hotel baru.

Kota China lainnya, Chengdu, mengekor di peringkat tiga terbanyak dengan 5.928 kamar dari 27 proyek hotel. 

Secara umum, STR Global mencatat pipa pengembangan hotel Asia Pasifik pada awal tahun 2017 sebanyak 598.952 kamar dari 2.670 proyek hotel yang sudah dalam tahap kontrak.

Jumlah ini mengalami pertumbuhan tipis 2,2 persen jika dikomparasikan dengan catatan pada periode yang sama tahun 2016 lalu.

Hotel dalam tahap kontrak ini termasuk proyek sedang proses konstruksi, perencanaan final, dan tahap perencanaan. Namun, catatan ini tidak termasuk proyek yang belum dikonfirmasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X