6 Hal di Kamar Anak yang Mengganggu Produktivitas

Kompas.com - 06/02/2017, 15:00 WIB
Anak-anak bermain di salah satu ruangan di IKEA Alam Sutera Arimbi RamadhianiAnak-anak bermain di salah satu ruangan di IKEA Alam Sutera
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Anda mungkin telah memenangkan "pertempuran" dan meyakinkan anak-anak untuk menempatkan ponsel pintar mereka sebelum tidur. Tapi, masih banyak kekacauan lain yang harus Anda hadapi.

Misalnya, corat-coret pada dinding dan banyak hambatan lain dalam proses produktivitas anak.

Di sini, enam dosa dalam mengorganisasi kamar anak dan bagaimana memperbaikinya sehingga dapat menata kembali kamar anak Anda.

1. Tidak ada meja

Belajar di tempat tidur adalah tanda-tanda bencana. Tempat tidur harus digunakan untuk tidur saja, mereka bukan trampolin atau tempat bekerja.

Jika ruang terlalu sempit, pertimbangkan solusi kreatif seperti memasangkan meja kecil dengan papan pasak di dinding untuk penyimpanan.

2. Pencahayaan buruk

Sebuah lampu meja terang dengan kepala yang fleksibel akan menerangi buku dan menjaga mata anak-anak kecil dari ketegangan.

Arimbi Ramadhiani Seorang anak tengah duduk di sofa di salah satu ruangan IKEA Alam Sutera

3. Rak terbuka

Kuncinya adalah fokus. Pertimbangkan untuk menginstal lemari dengan pintu untuk menjaga anak-anak terdistraksi oleh mainan atau boneka mereka ketika sedang belajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PureWow
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X