Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktober 2017, Rehabilitasi GBK Senayan Rampung

Kompas.com - 04/02/2017, 21:02 WIB

JAKARTA, KompasProperti - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat penyelesaian rehabilitasi venue olahraga di kawasan Gelora Bung karno (GBK) Senayan, untuk mendukung Asian Games XVIII tahun 2018.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono optimistis proyek rehabilitasi venue-venue di kawasan GBK Senayan, akan rampung tepat waktu pada Oktober 2017 nanti. Sedianya target penyelesaian pada November 2017.

"Saya optimistis percepatan rehabilitasi akan selesai Oktober 2017 nanti,” kata Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Sabtu (4/2/2017).

Dalam melakukan tugas rehabilitasi venue-venue kawasan GBK Senayan, Basuki menugaskan Direktoran Jenderal (Ditjen) Cipta Karya.

Hingga saat ini, perkembangan pekerjaan fisik rehabilitasi Istora GBK telah mencapai 22,8 persen dari rencana 25,4 persen.

Rehabilitasi Istora GBK tersebut terbagi atas GBK 1 yang mencakup stadion utama, stadion renang, lapangan hoki, sepak bola ABC, tenis indoor, dan tenis center court.

GBK 2 berupa fasilitas pelatihan, dan GBK 3 terdiri dari stadion madya, stadion base ball, stadion soft ball, dan stadion basket.

Renovasi Gelora Bung Karno Senayan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com