Setelah Dipagar Beton, Kampus SGU Pindah Sementara ke Alam Sutera

Kompas.com - 31/01/2017, 21:00 WIB
Pihak keamanan terlihat melakukan penjagaan di area Kampus SGU yang sudah dipasangi pagar beton oleh PT BSD. SGUPihak keamanan terlihat melakukan penjagaan di area Kampus SGU yang sudah dipasangi pagar beton oleh PT BSD.
|
EditorHilda B Alexander

ALAM SUTERA, KompasProperti - Setelah sengketa lahan yang panjang dengan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), Swiss German University (SGU) menyiapkan gedung perkuliahan bagi seluruh jajaran sivitas akademika beserta mahasiswa program sarjana dan pasca sarjana.

Gedung perkuliahan tersebut berada di The Prominence Tower, Alam Sutera, Tangerang, dan dipersiapkan fungsinya pada permulaan semester genap minggu ketiga Februari 2017.

BSDE Tuding SGU Belum Lunasi Cicilan

"Prioritas SGU, baik pihak Yayasan maupun Universitas adalah kepentingan mahasiswa/i untuk mendapatkan pendidikan," ujar Rektor SGU, Filiana Santoso melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Selasa (31/1/2017).

Penggunaan kampus ini direncanakan untuk jangka waktu 2 tahun hingga 3 tahun. Langkah ini dilakukan untuk menjamin kepentingan mahasiswa setelah sebelumnya terjadi pemblokiran kampus SGU oleh BSDE pada 17 Desember 2016 lalu.

Buntut Sengketa Lahan, SGU Tuntut Kewajiban BSDE

Filiana mengaku, SGU berupaya agar kegiatan perkuliahan dapat berlangsung secara maksimal sesuai jadwal.

Pasalnya, jangka waktu sejak pemblokiran sampai saat perkuliahan dimulai tergolong cukup singkat.

Seiring dengan upaya SGU memfasilitasi kegiatan belajar-mengajar yang kondusif bagi seluruh jajaran sivitas akademika, universitas berencana melakukan ekspansi gedung permanen.

"SGU akan berada di Prominence Tower sampai pembangunan gedung kampus permanen sebagai bagian dari rencana ekspansi kami terealisasi," sebut Ketua Dewan Pengurus Yayasan SGU Frans Tshai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X