Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Punya Satu Kamar, Hotel Ini Diklaim Paling Privat Sedunia

Kompas.com - 31/01/2017, 09:57 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

PRAHA, KompasProperti - Ibu Kota Republik Ceko, Praha disebut-sebut punya hotel paling privat sejagat lantaran hanya menyediakan satu kamar.

Jika dilihat dari lokasinya, publik tidak akan mengira bahwa itu merupakan sebuah hotel.

Pasalnya, satu-satunya kamar hotel tersebut ada di Menara Zizkov TV setinggi 215,8 meter yang dibangun dalam kurun waktu 1958-1992.

Gedung ini menjadi salah gedung yang bisa dilihat dari seluruh penjuru Praha. Selain itu, Zizkov TV Tower juga menjadi satu dari lima gedung terburuk menurut ElleDecor.

Baca: Inilah 5 Bangunan Paling Jelek di Dunia

Namun, Zizkov TV Tower justru menyajikan pemandangan kota terbaik sehingga tinggal di hotel satu kamar yang berada di ketinggian 70 meter menjadi wajib untuk dilakukan.

Freefoto/Flickr Zizkov Tower

Keuntungan lainnya adalah orang yang menginap di sana bisa menikmati panorama indah tanpa harus melihat bangunan tersebut sesungguhnya.

Sebelum hotel satu kamar itu dibuka pada 2013, orang-orang bisa menikmati pemandangan dari Zizkov TV Tower dari pukul 8 pagi hingga 12 siang saja lewat dek observatorium atau restoran.

Namun kini, pengunjung bisa menghabiskan malam menikmati keindahan Praha hanya dari atas kasur saja yang berupa matras rambut kuda dijahit tangan oleh merk kasur ternama Swedia Hastans.

Kamar mandinya dibuat berdinding kaca penuh dan memiliki bak mandi berdiri serta pancuran.

Adapun biaya yang perlu disiapkan untuk bisa menginap di hotel paling privat sedunia tersebut adalah sekitar 585 dollar Amerika Serikat (AS) atau senilai Rp 7,7 juta per malam dan termasuk sarapan serta Wi-Fi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com