Hanya Punya Satu Kamar, Hotel Ini Diklaim Paling Privat Sedunia

Kompas.com - 31/01/2017, 09:57 WIB
Zizkov TV Tower justru menyajikan pemandangan kota terbaik sehingga tinggal di hotel satu kamar yang berada di ketinggian 70 meter menjadi wajib untuk dilakukan. Tower Park PrahaZizkov TV Tower justru menyajikan pemandangan kota terbaik sehingga tinggal di hotel satu kamar yang berada di ketinggian 70 meter menjadi wajib untuk dilakukan.
|
EditorHilda B Alexander

PRAHA, KompasProperti - Ibu Kota Republik Ceko, Praha disebut-sebut punya hotel paling privat sejagat lantaran hanya menyediakan satu kamar.

Jika dilihat dari lokasinya, publik tidak akan mengira bahwa itu merupakan sebuah hotel.

Pasalnya, satu-satunya kamar hotel tersebut ada di Menara Zizkov TV setinggi 215,8 meter yang dibangun dalam kurun waktu 1958-1992.

Gedung ini menjadi salah gedung yang bisa dilihat dari seluruh penjuru Praha. Selain itu, Zizkov TV Tower juga menjadi satu dari lima gedung terburuk menurut ElleDecor.

Baca: Inilah 5 Bangunan Paling Jelek di Dunia

Namun, Zizkov TV Tower justru menyajikan pemandangan kota terbaik sehingga tinggal di hotel satu kamar yang berada di ketinggian 70 meter menjadi wajib untuk dilakukan.

Freefoto/Flickr Zizkov Tower

Keuntungan lainnya adalah orang yang menginap di sana bisa menikmati panorama indah tanpa harus melihat bangunan tersebut sesungguhnya.

Sebelum hotel satu kamar itu dibuka pada 2013, orang-orang bisa menikmati pemandangan dari Zizkov TV Tower dari pukul 8 pagi hingga 12 siang saja lewat dek observatorium atau restoran.

Namun kini, pengunjung bisa menghabiskan malam menikmati keindahan Praha hanya dari atas kasur saja yang berupa matras rambut kuda dijahit tangan oleh merk kasur ternama Swedia Hastans.

Kamar mandinya dibuat berdinding kaca penuh dan memiliki bak mandi berdiri serta pancuran.

Adapun biaya yang perlu disiapkan untuk bisa menginap di hotel paling privat sedunia tersebut adalah sekitar 585 dollar Amerika Serikat (AS) atau senilai Rp 7,7 juta per malam dan termasuk sarapan serta Wi-Fi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X