Agus Bakal Tambah RTH Jakarta Jadi 15 Persen

Kompas.com - 28/01/2017, 12:00 WIB
Calon gubernur DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono memaparkan visi misi saat debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1/2017). Temanya membahas reformasi birokrasi serta pelayanan publik dan penataan kawasan perkotaan. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGCalon gubernur DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono memaparkan visi misi saat debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1/2017). Temanya membahas reformasi birokrasi serta pelayanan publik dan penataan kawasan perkotaan.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Jakarta menjadi salah kota dengan ruang terbuka hijau (RTH) yang masih minim dan belum sesuai dengan amanat konstitusi.

Di dalam Undang Undang Nomor 26 Tahun 2007, setiap daerah di Indonesia diwajibkan memiliki RTH seluas 30 persen dengan rincian RTH privat 10 persen dan RTH publik 20 persen.

Namun, saat ini RTH di Jakarta tercatat masih berkutat sebesar 9,9 persen dan jauh dari angka yang sudah ditetapkan oleh undang undang.

Hal ini yang kemudian akan diubah oleh calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

Dia berniat menambah RTH Jakarta jika nanti terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta sebanyak 15 persen.

"Itu menjadi komitmen kami semakin mengembangkan RTH di Jakarta yang masih jauh dari ideal. Walaupun sekarang sudah ada upaya ke situ dan saya akan merevitalisasi RTH yang ada saat ini sambil terus membuka lahan baru," kata Agus saat Debat Cagub-Cawagub Kedua, Jumat (27/1/2017).

Lebih lanjut Agus mengatakan, walaupun tidak banyak pilihan tapi dirinya yakin bisa menambah RTH menjadi 15 persen dalam lima tahun ke depan.

Di mata Agus, RTH selain penting untuk aspek lingkungan juga jadi tempat interaksi humanis masyarakat, meningkatkan rasa bahagia, dan mengurangi tingkat stres masyarakat.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X