Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Kasablanka Kawasan Terpadu Terbaik "Consumer Choice Award 2017"

Kompas.com - 27/01/2017, 16:41 WIB
Lidwina Hanna Ratna Maharrini

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Konsep mixed use development atau kawasan urban terpadu semakin banyak dirancang di perkotaan padat populasi.

Keberadaan kawasan terpadu dipercaya sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, khususnya Jakarta.

Untuk itu, Kompas.com bekerja sama dengan Rumah123.com, majalah SWA, dan MARS, memberi penghargaan pada kawasan terpadu terbaik dalam kategori City Development, dalam perhelatan Consumer Choice Award 2017.

Setelah melalui proses evaluasi dan penilaian, Kompas.com memilih Kota Kasablanka sebagai yang terbaik dalam kategori City Development.

Direktur PT Kompas Cyber Media (pengelola Kompas.com) Andy Budiman menyatakan, Kota Kasablanka memenuhi empat kriteria dalam kategori City Development.

Adapun kriteria tersebut adalah ketepatan harga, ketepatan lokasi, ketepatan lokasi, dan market acceptance.

“Dari beberapa nominasi developer yang kami evaluasi, Kota Kasablanka dari sisi scoring untuk empat kriteria itu memang paling baik,” tutur Andy usai "Consumer Choice Award 2017" di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Kota Kasablanka merupakan proyek multifungsi yang dikembangkan oleh PT Pakuwon Jati Tbk.

Proyek tersebut meliputi perkantoran Eighty 8, mal Kota Kasablanka, 3 menara apartemen Kota Kasablanka Tahap II, apartemen Casa Grande, Kota Kasablanka Office Tower Tahap II, dan Prudential Center Kota Kasablanka.

Andy mengatakan Kompas.com sengaja menambahkan kategori City Development dalam ajang "Consumer Choice Award 2017" sebab kawasan terpadu perlu diberi apresiasi.

“Banyak penghargaan untuk apartemen dan rumah tapak. Maka kawasan terpadu juga perlu diapresiasi. Kawasan terpadu sudah mencakup semuanya, apartemen, perkantoran, dan mal,” jelas dia.

Kawasan terpadu mampu memenuhi kebutuhan warga Jakarta akan tempat tinggal yang punya akses mudah ke kantor dan pusat perbelanjaan.

“Sekarang orang Jakarta pilih tinggal di apartemen yang terletak di kawasan yang punya fasiltas lengkap,” imbuh Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com