Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkat Hunian Apartemen di Kawasan Terpadu Sekitar 70 Persen

Kompas.com - 19/01/2017, 20:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen-apartemen yang berada di dalam kawasan terpadu atau mixed use development mencatat tingkat hunian cukup baik.

Apartemen dengan kinerja positif tersebut di antaranya adalah Podomoro City di Jakarta Barat, Bassura City di Jakarta Timur, Thamrin City di Jakarta Pusat, dan Kalibata City di Jakarta Selatan.

"Meski tidak bisa menyebutkan angka pasti, saya melihat tingkat hunian atau okupansinya sudah baik. Pada dasarnya okupansi unit apartemen ini dinamis dan kalau dikatakan bagus biasanya di atas 70 persen," Ketua Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Indonesia (Aperssi) Ibnu Tadji, kepada Kompas.com, Kamis (19/1/2017).

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, hal sama juga terjadi di Apartemen Taman Rasuna di kawasan terpadu Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut dia, Taman Rasuna berada di jantung segitiga emas Kuningan, dan itu dianggap sebagai salah satu faktor yang membuat okupansinya menyamai apartemen-apartemen lainnya.

"Taman Rasuna lokasinya sangat strategis, sehingga investasi di sana sangat menguntungkan dan membuat okupansinya dalam keadaan baik," jelas Ibnu.

Selain itu, lanjut Ibnu, Taman Rasuna yang memang diproyeksikan untuk investasi membuat penghuni di sana mayoritas bukan pemiliknya.

"Alasannya karena di sana tidak usah menunggu lama sudah ada penghuninya karena daya tarik investasinya masih bagus, masih wilayah sunrise di sana," tuntas Ibnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com