Kompas.com - 19/01/2017, 20:30 WIB
Apartemen Woodland Park Residence di kawasan Kalibata. Dok Woodland ParkApartemen Woodland Park Residence di kawasan Kalibata.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen-apartemen yang berada di dalam kawasan terpadu atau mixed use development mencatat tingkat hunian cukup baik.

Apartemen dengan kinerja positif tersebut di antaranya adalah Podomoro City di Jakarta Barat, Bassura City di Jakarta Timur, Thamrin City di Jakarta Pusat, dan Kalibata City di Jakarta Selatan.

"Meski tidak bisa menyebutkan angka pasti, saya melihat tingkat hunian atau okupansinya sudah baik. Pada dasarnya okupansi unit apartemen ini dinamis dan kalau dikatakan bagus biasanya di atas 70 persen," Ketua Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Indonesia (Aperssi) Ibnu Tadji, kepada Kompas.com, Kamis (19/1/2017).

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, hal sama juga terjadi di Apartemen Taman Rasuna di kawasan terpadu Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut dia, Taman Rasuna berada di jantung segitiga emas Kuningan, dan itu dianggap sebagai salah satu faktor yang membuat okupansinya menyamai apartemen-apartemen lainnya.

"Taman Rasuna lokasinya sangat strategis, sehingga investasi di sana sangat menguntungkan dan membuat okupansinya dalam keadaan baik," jelas Ibnu.

Selain itu, lanjut Ibnu, Taman Rasuna yang memang diproyeksikan untuk investasi membuat penghuni di sana mayoritas bukan pemiliknya.

"Alasannya karena di sana tidak usah menunggu lama sudah ada penghuninya karena daya tarik investasinya masih bagus, masih wilayah sunrise di sana," tuntas Ibnu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.