Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutama Anugerah Optimistis Garap Apartemen di Cisauk

Kompas.com - 16/01/2017, 19:58 WIB

SERPONG, KOMPAS.com - PT Hutama Anugrah Propertindo optimistis bisnis properti di 2017 ini akan jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini Hutama Anugrah menargetkan meraup penjualan Rp 800 miliar, salah satunya dari Serpong Garden Apartment di kawasan Cisauk, Serpong.

"Banyak vitamin yang bisa mendukung pencapaian target tahun ini, seperti kebijakan pro pasar yang dikeluarkan pemerintah, dan keunggulan lainnya yang mendukung penjualan," ujar Pingki Elka Pangestu, Komisaris Karya Cipta Group, Minggu (15/1/2017).

Hutama Anugrah merupakan perusahaan patuangan antara PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group yang mengembangkan Serpong Garden Apartment. Apartemen tersebut diluncurkan akhir pekan lalu dengan menggelar pemilihan unit Tower Cattleya. Tower yang terdiri dari sekitar 1500 unit itu sudah terjual 100 persen.

Serpong Garden Apartment dibangun di lahan seluas 2,7 hektar. Ada empat tower di dalamnya, yaitu Allamanda, Belladona, Cattleya, dan Dahlia). Dengan luas total lantai bangunan mencapai 171.000 meter persegi, total unit di menara-menara itu mencapai 5000 unit apartemen.

Direktur Utama Karya Cipta Group, Subianto Satmaka, menjelaskan apartemen tersebut akan dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama 5 tahun. Rencana pembangunan akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini.

"Kami akan mulai serahterimakan unitnya secara bertahap pada kuartal pertama pada 2020 nanti," kata Subianto.

Saat ini Hutama Anugrah akan segera memasarkan Tower Belladona sebanyak 763 unit yang terdiri dari tipe studio dan tipe dua tempat tidur. Pihaknya menawarkan fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan cicilan sekitar Rp2 jutaan per bulan, sedangkan untuk tipe dua tempat tidur sekitar Rp4 jutaan per bulan.

"Kami perkirakan sejak dipasarkan sampai serah terima unit nanti harga apartemen akan meningkat antara 75 sampai 100 persen," kata Subianto.

Selain itu, lanjut Subianto, pembeli juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menyewakan unit apartemen yang dimiliki. Apalagi apartemen tersebut berdekatan dengan beberapa perguruan tinggi sehingga mendekati pasar mahasiswa.

"Untuk harga sewanya, kalau dilihat dari harga pasaran kos-kosan di sini (Cisauk), bisa masuk di Rp 2 juta sampai Rp 3 juta," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com