Pasca-insiden Roboh, PPRO Tetap Lanjutkan Proyek Grand Kamala Lagoon

Kompas.com - 05/01/2017, 18:00 WIB
Seorang pekerja tertimbun reruntuhan konstruksi apartemen Grand Kemala Lagoon di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. APartemen ini dibangun oleh pengembang Badan Usaha Milik Negara PT PPRO Tbk sejak 2013. Dokumentasi Kompas TVSeorang pekerja tertimbun reruntuhan konstruksi apartemen Grand Kemala Lagoon di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. APartemen ini dibangun oleh pengembang Badan Usaha Milik Negara PT PPRO Tbk sejak 2013.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com — PT PP Properti Tbk (PPRO) menegaskan kecelakaan kerja berupa robohnya tangga darurat pada Rabu (4/1/2017) terjadi di Emerald Tower, salah satu menara apartemen di Grand Kamala Lagoon, Kalimalang, Bekasi.

"Kami sampaikan bahwa yang terjadi adalah terlepasnya panel tangga sementara (temporary ladder) pada proses pemasangan yang menyebabkan terjatuhnya dua orang pekerja dari tiga orang yang bertugas mengerjakannya," kata Corporate Secretary PPRO Indaryanto, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (5/1/2017).

Atas insiden tersebut, sejak pukul 06.00 WIB pagi pada hari yang sama dilakukan proses penanganan oleh aparat gabungan terkait untuk mengevakuasi satu orang pekerja dari reruntuhan material.

Sementara itu, satu orang lainnya terluka ringan dan sudah bisa pulang setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit dan satu lainnya berhasil selamat.

Indaryanto mengklaim, bangunan Emerald Tower Grand Kamala Lagoon tetap berdiri kokoh dan akan tetap dilanjutkan pembangunannya setelah tuntas penanganan korban.

Grand Kamala Lagoon dikembangkan seluas 29 hektar dan saat ini sedang dikerjakan fase 1, yaitu Emerald Tower, Barclay Tower, dan Lagoon Avenue Mall.

Adapun progres pembangunannya saat ini dalam tahap akhir Emerald Tower yang terdiri atas 42 lantai dengan kontraktor pelaksana PT PP (Persero) Tbk.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X