Tahun Ini, Hotel-hotel Dibangun Tak Berlobi

Kompas.com - 03/01/2017, 20:00 WIB
Lobi Hotel Tentrem di Yogyakarta. KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMANLobi Hotel Tentrem di Yogyakarta.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - 2017 diprediksi akan menjadi tahun penghilangan lobi tamu untuk lebih menciptakan ruang sosial lebih luas. Namun, bagaimana implementasinya?

Beberapa pihak mengatakan penghilangan lobi tergantung dari gaya hotel yang ingin dibawa. Artinya wacana tersebut belum tentu akan diikuti oleh hotel-hotel di seluruh dunia.

Hal ini sangat tergantung dengan segmen hotel. Pada segmen menengah, lobi bukan merupakan fokus inti.

"Hotel-hotel baru kami memiliki lobi-lobi lebih besar dibandingkan hotel kami terdahulu. Kami masih memiliki meja tamu depan, tetapi dirancang dengan baik dan lebih terintegrasi dengan keseluruhan ruang," jelas EVP of Bran Strategy and Managemen WoodSpring Hotels Mike Varner.

Penghilangan lobi hotel dinilai Varner belum akan terjadi dalam waktu dekat lantaran orang-orang masih suka dengan atmosfer lobi yang dianggap seperti kafe sehingga nyaman untuk bersosialisasi dan berinteraksi.

Namun, seiring berjalannya waktu, Varner yakni teknologi akan menggantikan interaksi antar-muka yang secara tradisional terjadi di meja tamu.

Meski demikian, dia masih berharap orang-orang akan mendambakan interaksi di lobi dengan cara berbeda.

Hal berbeda disampaikan oleh SVP desain dan pengembangan La Quinta Inn & Suites Krishna Paliwal.

Menurut dia, penghilangan lobi hotel merupakan upaya penciptaan pengalaman lebih personal kepada para tamu.

La Quinta Inn & Suites diakui Paliwal memiliki konsep meja tamu bergaya kapsul yang saat ini terus populer di sektor perhotelan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X