Kompas.com - 03/01/2017, 18:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Nada warna ganda, sentuhan akhir logam, dan desain ubin terperinci dinilai masih akan relevan untuk hotel pada 2017 ini, setidaknya hingga pertengahan tahun mendatang.

Nada warna ganda dianggap masih relevan dalam rancangan desain hotel dan cenderung akan bertahan sementara waktu.

Selain itu, desain tersebut bisa menciptakan minat dalam pendekatan personalitas pada sentuhan akhir sehingga memberikan kesempatan pada desainer untuk mencampur material secara kreatif.

"Sementara itu, karya ubin yang rumit juga masih sangat penting. Namun, dalam kaitannya dengan ini kami melihat penggunaan pola mosaik Spanyol atau Italia akan sedikit jenuh dan para desainer berpindah ke ubin dimensional," kata Co-Founder dan Principal Navigate Design Ken Lam.

Keramik atau porselen dengan warna tunggal yang memiliki efek 3 dimensi akan mencipatakan tekstur menarik ketika dinyalakan.

Kemudian bentuk ubin seperti segi enam dan segi tiga yang memperoleh momentumnya dalam tiga-empat tahun terakhir akan tetap menonjol dengan banyak desain tersedia.

Namun, seiring dengan perkembangannya, banyak desainer sekarang merambah ubin dengan bentuk-bentuk yang tidak seragam, lingkarang, kurva, organik, dan ukuran campuran.

Sedangkan dari segi warna, Direktur Operasi Peachtree Hotel Group Mitul Patel melihat abu-abu masih sesuai dengan waktu sekarang ini, tetapi juga tetap memerhatikan adanya kebangkitan warna coklat.

Warna coklat sendiri dinilai lebih memberikan kehangatan ketimbang abu-abu. Selain itu, Patel juga memrediksi bahwa pada 2017 ini tren warna akan kembali ke palet hangat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.