Jadi Tren, Apartemen Ramah Kucing Mulai Bermunculan

Kompas.com - 31/12/2016, 11:00 WIB
Apartemen ramah kucing di Taipei, Taiwan. Apartemen ramah kucing di Taipei, Taiwan.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Bertengger di sebuah apartemen Taipei, Ge Ge, alias kakak tertua, tampak puas setelah ia menyurvei wilayah barunya.

Pemilik Ge Ge baru saja merombak unit seluas 45 meter persegi untuk membuat Ge Ge dan saudaranya, Mei Mei, atau sang adik perempuan, merasa lebih nyaman.

Jauh dari biasa, ini adalah salah satu dari banyak apartemen ramah kucing yang bermunculan di seluruh Asia.

Pintu melengkung kecil menghubungkan kamar, rak yang berfungsi sebagai kerangka untuk mendaki dan permukaan untuk menggaruk yang memiliki fungsi lain sebagai fitur dekoratif adalah sesuatu yang wajar.

"Bisnis kucing sedang booming. Saya tidak ingat pernah seperti ini tiga tahun lalu," kata Szuti Tsai, pendiri ST Studio Desaign berbasis di Taipei.

Sejak 2011, popularitas memelihara kucing telah meningkat sebesar 91 persen di Taiwan.

Hal ini diikuti dengan biaya yang dihabiskan pemilik mencapai 598,4 juta dollar atau Rp 8,093 triliun pada produk dan layanan terkait peliharaan selama setahun, menurut Dewan Pertanian.

Apartemen ramah kucing di Taipei, Taiwan.
"Orang-orang yang mencintai kucing benar-benar sedikit 'gila' untuk peliharaan mereka," kata Tsai.

Bersih dan kontemporer, apartemen Taipei yang dijuluki Loft H, muncul secara konvensional.

Tsai, yang baru saja mengadopsi kucing, bertemu kliennya di sebuah forum hewan peliharaan daring, di mana pemilik mengunggah pertanyaan dan berbagi saran.

Halaman:


Sumber CNN Style
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X