Pengembang Jangan Cuma Aktif Bangun Rumah dan Ruko, Tapi Rumah Sakit

Kompas.com - 27/12/2016, 10:31 WIB
Ciputra Hospital CitraGarden City, Jakarta Barat, tercatat resmi beroperasi sejak 10 Desember 2015 lalu. Dok Ciputra GroupCiputra Hospital CitraGarden City, Jakarta Barat, tercatat resmi beroperasi sejak 10 Desember 2015 lalu.
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan rumah sakit di kawasan hunian sangat berdampak positif terhadap perkembangan kawasan tersebut. Selain berkontribusi terhadap kebutuhan pelayanan kesehatan penghuni perumahan dan masyarakat sekitar, fasilitas rumah sakit juga dapat mengangkat nilai kawasan, dan investasi rumah serta tempat usaha ( ruko) di perumahan itu.

" Rumah sakit yang kami bangun ini misalnya, bisa meningkatkan aktifitas bisnis di sekitar kawasan CitraGarden City," kata Veimeirawaty Kusnadi Direktur PT Citra Raya Medika, Selasa (27/12/2016), menyambut ulang tahun pertama Ciputra Hospital CitraGarden City.

Ciputra Hospital CitraGarden City, Jakarta Barat, tercatat resmi beroperasi sejak 10 Desember 2015 lalu. Ini merupakan rumah sakit kedua dari Ciputra Healthcare yang akan dijadikan pusat rujukan bagi rumah sakit maupun jaringan klinik yang sudah lebih dulu dikembangkan Ciputra Healthcare. Adapun rumah sakit pertama dan ketiga yang dibangun itu adalah CitraRaya Tangerang dan CitraLand Banjarmasin.

Untuk mencapai tujuan itu, Veimeirawaty, pihaknya menyiapkan layanan yang dilengkapi fasilitas seperti 40 poliklinik multispesialis, laboratorium, instalasi farmasi, pusat radiologi, layanan Gawat Darurat 24 jam, 236 tempat tidur dan lain-lainnya. Selama setahun beroperasi, Ciputra Hospital CitraGarden City sudah melayani lebih dari 20.000 kunjungan
pasien dan 350 tindakan bedah.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat Anas Efendi mengaku sangat mengapresiasi upaya pengembang hunian berskala kota yang menyediakan fasilitas rumah sakit di proyeknya. Keberadaan rumah sakit di perumahan skala besar juga membantu pemerintah dalam penyediaan fasilitas layanan kesehatan yang selama ini dirasakan masih
kurang.

"Kami berharap perumahan-perumahan lain dapat mengikuti langkah ini, yaitu tidak hanya aktif membangun rumah dan ruko, tetapi juga mengembangkan fasilitas-fasilitas umum atau sosial, maupun komersial secara seimbang, seperti rumah sakit," Anas.

Di ujung tahun ini Ciputra Hospital CitraGarden City, merayakan hari ulang tahun pertamanya sejak November 2016 sampai Desember 2016. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain Pemeriksaan EKG gratis, screening katarak gratis, seminar serta pengobatan gratis bagi 100 pasien umum dan 20 pasien poliklinik gigi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X