Bangunan Kantor Gubernur NTT Dirancang Mirip Sasando

Kompas.com - 16/12/2016, 19:00 WIB
Bangunan baru kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur, yang menyerupai alat musik Sasando  Kompas.com/Sigiranus Marutho BereBangunan baru kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur, yang menyerupai alat musik Sasando
|
EditorHilda B Alexander

KUPANG, KOMPAS.com - Bangunan kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) akan diresmikan pada 20 Desember 2016 mendatang.

PT Waskita Karya (persero) Tbk selaku kontraktor mengungkapkan pembangunan gedung yang dimulai pada Januari 2016 lalu, kini progresnya telah mencapai 99,35 persen.

Chief Engineering PT Waskita Karya (persero) Tbk Nyoman Wijananya mengatakan, pihaknya sedang menuntaskan instalasi kelistrikan di beberapa titik dan pembersihan yang ditargetkan selesai pada 19 Desember nanti.

"Pembangunan lebih cepat dari yang dijadwalkan tanggal 28 Desember. Lift-nya sudah kami tes, dan sudah beres. Saat ini para petugas sedang menyelesaikan pengecatan dinding dan pembersihan lantai bangunan," ucap Nyoman.

Menurut Nyoman, konstruksi bangunan yang dirancang mirip dengan alat musik tradisional Sasando asal Kabupaten Rote Ndao, menjadi ciri khas fasad bangunan tersebut dan sudah tuntas 100 persen.

“Dengan kondisi yang ada, maka pembangunan Kantor Gubernur NTT itu sudah siap diresmikan sesuai target,” tambah dia.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Umum Pemprov NTT Zakarias Moruk mengatakan, untuk pembangunan gedung utama sudah mendekati 100 persen, sedangkan jalan masuk dan taman akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum NTT.

Terkait dengan rencana peresmian kantor gubernur yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Nyoman masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

"Entah nanti peresmian kantor ini oleh Pak Jokowi atau oleh Gubernur Frans Lebu Raya. Kami masih menunggu kepastian,” tuntas dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X