Incar Generasi Milenial, Asiana Lansir Dua Proyek Tahun Depan

Kompas.com - 15/12/2016, 13:44 WIB
Two Senopati Dokuemntasi Asiana GroupTwo Senopati
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati perekonomian masih melambat di angka 5,1-5,3 persen, namun Asiana Group tetap optimistis untuk terus melahirkan proyek-proyek baru.

Mereka berencana memperkenalkan kepada publik dua proyek teranyarnya, TBS di koridor TB Simatupang, dan Twosenopati di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Februari 2017 mendatang.

"Untuk segmen tertentu, seperti kelas mewah, pasarnya memang masih sulit. Namun, pasar lainnya seperti menengah dan menengah atas masih terus bergerak," ujar Presiden Direktur Asiana Group Loemongga Haoemasan kepada Kompas.com, Kamis (15/12/2016). 

Pasar menengah dan menengah atas, lanjut Loemongga, punya karakter tersendiri. Terlebih banyaknya generasi milenial yang sudah mempunyai bisnis sendiri (business owner) dari ranah rintisan (start-up), dan juga industri kreatif.

Baca: Asiana Group Wakili Indonesia di South East Asia Property Awards 2016

Preferensi mereka adalah memiliki dan tinggal di apartemen yang dekat dengan tempat kerjanya. Mereka tidak mau membuang waktu di perjalanan, dan ingin gaya hidup praktis.

"Tak mau direpotkan urusan rumah tangga yang ribet. Kalau tinggal di apartemen semua sudah ditangani pengelola gedung," tambah Loemongga.

Generasi milenial pada segmen ini punya kemampuan finansial dan daya beli (spending power) di atas generasi milenial segmen profesional. 

Baca: Lima Tahun Lagi, Generasi Milenial Terancam Tidak Bisa Membeli Rumah

"Penghasilannya lebih dari Rp 25 juta per bulan. Dan ini populasinya banyak. Mereka kami anggap pangsa pasar yang sangat potensial," sebut Loemongga.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X