Kompas.com - 11/12/2016, 21:00 WIB
Menurut sumber dari Bloomberg, rumah itu dijual seharga 301 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 4,114 triliun. Menurut sumber dari Bloomberg, rumah itu dijual seharga 301 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 4,114 triliun.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun ke belakang terdapat beberapa rumah yang berhasil memecahkan rekor sebagai yang termahal.

Tak heran jika pada 2016 ini banyak rumah mewah dijual dengan harga fantastis.

Pada 2015 silam, terdapat sebuah rumah di luar kota Paris yang dijual dengan harga 301 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 4,114 triliun.

Harga jual ini menjadikannya sebagai rumah termahal di dunia.

Rumah tersebut merupakan bangunan baru yang didirikan oleh Chateau Louis XIV dan telah dijual kepada pembeli asal Timur Tengah.

Christie International Real Estate terlibat sebagai mekelar penjualan rumah yang dikembangkan oleh Cogemad itu.

Baca: Rumah Termahal Dunia Terjual Rp 4,1 Triliun

Awal 2016 ini diawali dengan kabar penjualan Playboy Mansion di Los Angeles, AS oleh sang pemilik Hugh Hefner dan ditawarkan dengan harga 200 juta dollar AS (Rp 2,7 triliun).

Secara umum, Playboy Mansion memiliki 29 ruangan termasuk gudang anggur, bioskop, dan ruang permainan.

Namun, pada Agustus 2016 akhirnya Playboy Mansion terjual separuh harga yakni 100 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,3 triliun dan menjadikannya sebagai rumah termahal di Los Angeles.

Pembelinya merupakan tetangga Hefner sendiri, yakni Daren Metropoulos (33) yang dikenal sebagai wakil pemilik Hostess, produsen camilan kue populer di AS Twinkies.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.