Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Mahasiswa Dibanderol Rp 496 Juta Per Unit

Kompas.com - 26/11/2016, 17:42 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membangun Apartemen Taman Melati dan Grand Taman Melati Margonda, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Persada Properti mempersiapkan hunian baru di Margonda, Depok.

Proyek bernama Grand Taman Melati Margonda 2 ini tengah dipasarkan kepada konsumen dan mengincar mahasiswa.

"Harganya mulai dari Rp 496 juta untuk tipe studio, karena memang menyasar mahasiswa di Depok," ujar Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Gedung PT Adhi Persada Properru Pulung Prahasto di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Sabtu (26/11/2016).

Ia mengatakan, lebih dari 90 persen unit yang tersedia di Grand Taman Melati Margonda 2 adalah studio. Sementara sisanya adalah tipe satu dan dua kamar tidur.

Selain orang tua mahasiswa, Adhi Persada Properti juga mengincar para investor. Berdasarkan pengalaman saat memasarkan Taman Melati Margonda 1, Pulung melihat adanya potensi tersebut.

Biasanya, orangtua mahasiswa ini juga berperan sebagai investor. Mereka membeli dua unit apartemen, satu unit untuk ditempati anaknya dan unit lainnya untuk disewakan.

"Sebenarnya kami tidak ada rencana menambah menara. Tapi, karena permintaan tinggi, kami bangun Grand Taman Melati Margonda 2," tutur Pulung.

Grand Taman Melati Margonda 2 adalah menara ketiga dari serangkaian pengembangan apartemen Adhi di Margonda, Depok.

Menara pertama, yakni Taman Melati Margonda diluncurkan pada 2011 dengan 800 unit terjual selama 1,5 tahun.

Menara kedua, yaitu Grand Taman Melati Margonda yang dipasarkan pada 2013 dengan total 513 unit terjual habis pada 2014.

Pulung mengatakan, perizinan Grand Taman Melati Margonda 2 sendiri sudah komplet. Demikian halnya izin Analisis mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Awal pembangunan apartemen ini direncanakan pada bulan November 2016, dengan pekerjaan konstruksi akan memakan waktu sekitar 3 tahun.

Dengan demikian, dijadwalkan pada bulan Desember tahun 2019 unit apartmen tersebut bisa diserahterimakan kepada penghuni.

Apartmen Grand Taman Melati Margonda 2 dibangun dalam beberapa tipe, antara lain Studio A, B, C, 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com