Kompas.com - 23/11/2016, 17:03 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk menargetkan penjualan dari hunian custom corner homes untuk tahap pertama sebesar Rp 60 miliar. Metland optimistis target itu tembus mengingat semakin sedikitnya lahan untuk perumahan di wilayah DKI Jakarta yang dikembangkan pengembang besar.

"Unit-unit kami yang lain sudah terjual habis dalam waktu singkat seperti tipe Lavanda, New Laelia, atau Gracia. Kami yakin masih akan tembus," ujar Edwin H. Wardhana, General Manager Metland Menteng, Rabu (23/11/2016).

Hingga saat ini transaksi penjualan Metland Menteng telah mencapai Rp 200 miliar dari target 2016 sebesar Rp190 miliar. Dengan menawarkan konsep hunian yang bisa didesain sesuai keinginan konsumen atau custom corner homes, Edwin mengaku bisa meraih penjualan yang bagus, apalagi animo masyarakat untuk mencari hunian masih tinggi selain karena semakin langkanya lahan hunian di DKI Jakarta. 

Edwin menjelaskan, konsep custom corner homes tersebut disiapkan di perumahan Metland Menteng di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Pihaknya menyiapkan kavling sudut dengan luasan mulai 150 meter persegi yang bisa dipilih pembeli.

"Ada empat desain rumah yang bisa dikembangkan menjadi beragam desain dan disesuaikan selera dan kebutuhan konsumen," kata Edwin.  

Dengan dua atau tiga kamar tidur, harga hunian tersebut ditawarkan mulai Rp1,2 miliar. Penawaran itu akan dibuka pada open house di kantor pemasaran Metland Menteng, Minggu (27/11/2016).

"Di saat itu kami juga akan menawarkan ruko. Untuk tahap pertama ini akan dilepas sebanyak 15 unit saja," ujar Edwin.

Saat ini, dari total luas lahan 135 hektar, Metland Menteng sudah terbangun 63 persennya. Sebanyak 2700 unit rumah sudah terbangun dan sudah dihuni 2600 Kepala Keluarga (KK).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.