Kompas.com - 17/11/2016, 17:17 WIB
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (kiri), menyerahkan sertifikat iziin Operasi Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin kepada Direktur Utama PT Ciputra Mitra Medika Wiranata Halim (tengah), pada peresmian Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, Rabu (16/11/2016). Dok Ciputra GroupGubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (kiri), menyerahkan sertifikat iziin Operasi Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin kepada Direktur Utama PT Ciputra Mitra Medika Wiranata Halim (tengah), pada peresmian Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, Rabu (16/11/2016).
Penulis Latief
|
EditorLatief

BANJARMASIN, KOMPAS.com – Ciputra Mitra Hospital resmi beroperasi di kawasan perumahan Citraland Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (16/11/2016). Rumah sakit berstandar internasional tersebut dibangun dari hasil kerjasama antara Ciputra Group dan Mitra Group.

Managing Director Ciputra Group Cakra Ciputra dalam keterangan tertulis menyampaikan Ciputra Mitra Hospital merupakan rumah sakit tipe B, yaitu kategori rumah sakit swasta dengan persyaratan cukup ketat. Rumah sakit ini dikembangkan di lahan 1,5 hektar dengan luas bangunan 18.000 meter persegi terdiri dari 7 lantai. 

"Kapasitas tempat tidur untuk tahap awal 168 bed, ditambah 110 bed yang akan diselesaikan kemudian. Totalnya nanti 278 bed," ujar Cakra.

Direktur Utama PT Ciputra Mitra Medika, Wiranata Halim, menambahkan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut menelan investasi Rp 250 miliar. Pendanaan pembangunan proyek tersebut berasal dari setoran modal pemegang saham dan mendapat komitmen pendanaan dari Bank Kalsel.

"Idealnya, pemerintah provinsi dan swasta bahu membahu membangun daerah, salah satunya lewat rumah sakit," ujarnya.

Adapun Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin merupakan rumah sakit ketiga yang dikembangkan Ciputra Healthcare, yaitu anak usaha Ciputra Group di sektor industri kesehatan. Rumah sakit pertamanya didirikan di CitraRaya, Tangerang, dan kedua di CitraGarden City Jakarta yang beroperasi beberapa tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.