Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APLN Siap-siap Lansir Apartemen Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 16/11/2016, 21:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pusat atau hub untuk perdagangan dan kegiatan bisnis antara Indonesia dan Singapura, Batam memiliki potensi industri besar.

Potensi industri ini juga mendorong tumbuhnya permintaan hunian terjangkau dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan meluncurkan hunian terjangkau berupa apartemen di kawasan Orchard Park, Batam.

"Kami mempersiapkan dan melakukan riset pasar untuk membangun hunian vertikal. Kira-kira rencananya seharga Rp 400 juta-Rp 1 miliar," ujar Assistant Vice President Strategic Marketing Residential APLN Agung Wirajaya, di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Rentang harga tersebut dinilai terjangkau tidak hanya untuk orang Batam, tetapi juga para investor atau pebisnis dari Jabodetabek.

Selain bisa ditempati, hunian ini juga bisa menjadi instrumen investasi karena dapat disewakan.

"Ini menarik bagi pebisnis nasional melihat Batam yang menjadi jembatan untuk berbisnis di ranah internasional atau ASEAN karena kedekatan geografis dengan Singapura," kata Agung.

Ia menambahkan, keuntungan apartemen ini adalah berada di kawasan yang sudah hidup. Orchard Park dengan luas 42 hektar berisi 1.200 rumah tapak yang dibagi menjadi enam klaster.

Tidak hanya itu, untuk kawasan komersial, APLN juga segera membangun ruko-ruko yang sudah terjual 100 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com