Kompas.com - 15/11/2016, 14:23 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah mendesak PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Delta Mas untuk segera melakukan perbaikan drainase yang menyebabkan banjir di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu (13/11/2016).

Bukan hanya itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pemegang konsesi jalan tol tersebut juga meminta PT Puradelta Lestari Tbk untuk segera menyelesaikan janjinya melakukan perbaikan-perbaikan saluran air.

Ada empat perbaikan yang disepakati. Pertama, menambah kapasitas tampungan Situ Alamsari dari semula seluas 4 hektar menjadi 9 hektar.

Kedua, membuat saluran permanen dari Situ Alamsari ke arah Sungai Cibeet di sisi timur KM 41 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ketiga PT Puradelta Lestari Tbk akan membuat saluran sementara untuk mencegah naiknya air di situ Alamsari dan situ Rawa Binong. Terakhir, PT Puradelta Lestari Tbk akan melakukan normalisasi Situ Rawa Binong.

Terkait hal tersebut, PT Puradelta Lestari tak menampik kesepakatan yang telah dibuat dan saat ini tengah memproses perizinan untuk pekerjaan perbaikan.

"Ya memang ada kesepakatan dengan Jasa Marga, saat ini perizinan untuk pekerjaan itu sedang diproses baik dengan pemda maupun Jasa Marga sendiri," kata Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk Hermawan Wijaya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/11/2016).

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan kapan perizinan dan pekerjaan perbaikan bisa dilakukan. Namun, dia berharap bisa selesai dalam waktu cepat.

"Diharapkan ini dapat diselesaikan segera mungkin," pungkas Hermawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.