Kompas.com - 14/11/2016, 16:32 WIB
Sepanjang 9 bulan ini, Sentul City mencatat penjualan sebesar Rp 241 miliar dari kluster Centronia, Green Valley, Natura Cattleya, Natura Basea, Natura Utama, Natura Acacia, dan lainnya. Dok BKSL Sepanjang 9 bulan ini, Sentul City mencatat penjualan sebesar Rp 241 miliar dari kluster Centronia, Green Valley, Natura Cattleya, Natura Basea, Natura Utama, Natura Acacia, dan lainnya.
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang sembilan bulan ini PT Sentul City Tbk (BKSL) memperoleh laba bersih senilai Rp 117 miliar. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kinerja BKSL jauh lebih baik.

Sebelumnya, BKSL masih mencatat rugi bersih sebesar Rp 117 miliar pada periode sama tahun lalu. Artinya, ada peningkatan hingga 200 persen pada perolehan laba bersih perusahaan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada triwulan III 2016 ini Sentul City berhasil mencatat peningkatan signifikan, yaitu peningkatan kinerja keuangan yang bersumber dari pertumbuhan pendapatan sebesar 20 persen. Pertumbuhan itu diperoleh dari penjualan block sales sebesar Rp 132 miliar, antara lain sehubungan kerjasama dengan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

"Kerjasama itu terkait pengembangan proyek Apartemen Verdura yang kami perkirakan akan diluncurkan pada awal Desember nanti," ujar Ali Akbar, Finance Director PT Sentul City Tbk, dalam siaran pers di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Disamping penjualan block sales, BKSL juga gencar meningkatkan penjualan unit-unit huniannya. Sepanjang 9 bulan ini, tutur Ali, pihaknya mencatat penjualan sebesar Rp 241 miliar dari kluster Centronia, Green Valley, Natura Cattleya, Natura Basea, Natura Utama, Natura Acacia, dan lainnya.

"Selain faktor peningkatan penjualan, kami juga meningkatkan efisiensi biaya dimana beban pokok pendapatan menurun sebesar 16 persen," kata Ali.

Sementara itu, EBITDA mengalami kenaikan sebesar 472 persen. Menurut Ali, hal itu sebagai dampak penurunan beban operasi lainnya sebanyak 89 persen dan kenaikan pendapatan operasi lainnya 52 persen. Tak heran, pada triwulan III ini BKSL dapat membukukan laba sebesar Rp 117 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.