Kompas.com - 10/11/2016, 09:04 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Api yang melalap gedung SOHO @ Podomoro City pada pukul 20.30 WIB Rabu (9/11/2016), baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian.

Gedung ini merupakan bangunan kantor dan apartemen yang terintegrasi dengan mal Neo SOHO di Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar Corporate Secretary Agung Podomoro Justini Omas melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (10/11/2016) dini hari.

Api pertama kali berkobar pada pukul 20.30 WIB. Beberapa saat kemudian, api terlihat menyala sangat besar.

Menurut Justini hal tersebut diakibatkan hembusan angin yang cukup kencang pada saat kejadian.

Api menjalar ke sisi fasad atau luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP. Hembusan angin tersebut mengakibatkan api cepat membesar di sisi luar gedung.

Sementara itu, kondisi di dalam gedung, baik apartemen SOHO @ Podomoro City yang masih kosong maupun pusat belanja Neo SOHO, aman terkendali, karena api tidak sampai masuk ke dalam gedung.

SOHO @ Podomoro City terdiri dari Menara SOHO setinggi 40 lantai yang merupakan bangunan dua fungsi hunian dan perkantoran, setiap unitnya terdiri dari 2 lantai.

SOHO @ Podomoro City terintegrasi dengan pusat belanja Neo SOHO, dan perkantoran SOHO Capital setinggi 43 lantai.

Perkantoran SOHO Capital terbagi dua yakni low zone office untuk disewakan, sedangkan high zone office untuk dijual (strata-title).

Sementara pusat belanja Neo SOHO dirancang 6 lantai plus 2 lantai ruang bawah tanah yang dilengkapi fasilitas parkir setinggi 9 lantai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.