Kompas.com - 10/11/2016, 06:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran gedung tinggi di Jakarta terus terjadi. Kompas.com mencatat, dalam kurun tiga bulan sejak Agustus 2016 hingga awal November 2016 terdapat tiga gedung baru yang mengalami kebakaran.

Tiga gedung tersebut adalah Swiss-belhotel yang berlokasi di Jl Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Casa Domaine di Jl KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat, dan SOHO @ Podomoro City di Jl S Parman, Jakarta Barat.

Kesamaan dari gedung-gedung jangkung yang dibangun oleh tiga pengembang berbeda ini adalah belum rampung konstruksinya saat kebakaran terjadi.

Swiss-belhotel yang terbakar pada Minggu (7/8/2016), masih dalam tahap pembangunan.

Hotel tersebut merupakan bagian dari area komersial bisnis bernama Kirana Commercial Avenue besutan pengembang PT Nusa Kirana.

Baca: Hotel yang Terbakar di Kelapa Gading Dirancang Urbane Indonesia

Kirana Commercial Avenue merupakan proyek multifungsi yang terdiri dari pusat gaya hidup bernama Bella Terra, hotel, gedung perkantoran Kirana Eight dan Kirana Tree, serta Kirana Boutique Office.

Dalam situs resminya, PT Nusa Kirana menyebutkan bahwa Swiss-belhotel merupakan hotel bintang empat dengan jumlah kamar sebanyak 316 unit.

Demikian halnya dengan Casa Domaine yang dibangun secara kolaboratif antara Salim Group bersama Lyman Group dan Kerry Group melalui PT Griyaceria Nusamekar.

ist Apartemen Cosa Domaine di Jakarta Pusat terbakar, Senin (7/11/2016).
Kebakaran terjadi tepat sehari sebelum prosesi seremonial tutup atap atau topping off pada Selasa (8/11/2016).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.