Ubah Tampilan Rumah Hanya dengan Rp 1,3 Juta

Kompas.com - 04/11/2016, 22:00 WIB
Menyulap rumah tua menjadi baru sangat mungkin dilakukan, sesuai dengan perhitungan dan desain cermat. www.dwell.comMenyulap rumah tua menjadi baru sangat mungkin dilakukan, sesuai dengan perhitungan dan desain cermat.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Memperbarui tampilan rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara dan dalam rentang biaya yang cukup besar.

Anda bisa mengubah nuansa di dalam rumah dengan menggunakan barang-barang dekoratif mulai dari jutaan rupiah hingga tanpa biaya sama sekali.

Kontributor The Huffington Post sekaligus Chief Creative Officer dari Lamps Plus, Manja Swanson mengklaim, Anda bisa memperbarui tampilan rumah dengan biaya di bawah 100 dollar AS atau kurang dari Rp 1,3 juta

Pertama-tama, Swanson mendorong Anda sekadar membuka gorden di rumah.

"Biarkan cahaya masuk di siang hari untuk menyegarkannya dengan cepat," ujarnya.

Selain membuat ruangan lebih segar, tips yang pertama ini pun tidak membutuhkan biaya sama sekali.

Kedua, mulailah masukkan warna ke dalam dekorasi Anda. Anda bisa mulai memasukkan karpet berukuran besar (area rug) untuk menambahkan aksen di dalam interior.

Anda juga bisa mengubah cat dinding. Warna baru, menurut Swanson, merupakan cara termudah mengubah tampilan ruang dan memberikannya energi baru.

Ketiga, perbarui tampilan interior rumah dengan menggunakan hasil proyek prakarya buatan Anda sendiri.

Gunakan waktu akhir pekan untuk menghias dinding menggunakan teknik stensil, bangun rak di dinding rumah, atau cat ulang furnitur tua.

Keempat, perbarui tampilan rumah dengan mengganti sumber cahaya di dalamnya. Selain mengubah lampu, rumah lampu yang Anda ganti pun bisa mengubah tampilan rumah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X