Mengintip Kediaman Barack Obama

Kompas.com - 03/11/2016, 11:00 WIB
Gedung Putih saat masa pemerintahan Barack Obama.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Bagi siapa saja yang menghargai desain, perpindahan Michelle dan Barack Obama ke Gedung Putih berbicara banyak tentang perubahan budaya Amerika yang telah diperjuangkan keduanya selama delapan tahun terakhir.

Dihiasi dengan sebuah susunan dari abad ke-20 dan karya seni abad ke-21, tempat tinggal pribadi mereka terasa sebagai sebuah oase kesopanan dan rasa halus dalam arena politik.

Karena Michael Smith, kediaman pribadi dari Gedung Putih tidak hanya mencerminkan selera kita tetapi juga menjunjung tinggi sejarah bangunan kebanggaan ini.

"Di atas semua, White House telah benar-benar terasa seperti rumah bagi keluarga kami," kata istri Barack Obama, Michelle, memuji dekorator berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kemudian, Smith pun mengembalikan pujian itu dengan menjelaskan karyanya sebagai respon terhadap semangat progresif Ibu Negara.

"Ibu Obama sering berbicara tentang membawa suara baru ke percakapan nasional, dan ide yang menginformasikan banyak keputusan yang kami buat. Kami memilih seniman dan desainer yang tidak akan pernah muncul di Gedung Putih sebelumnya, "katanya.

Smith sendiri telah bekerjasama erat dengan Keluarga Pertama ini selama masa jabatan mereka di Washington, D.C. Smith diperkenalkan ke Obama oleh seorang teman di Chicago saat pemilu 2008.

"Mereka luar biasa menawan, ramah, dan bijaksana, dan kualitas-kualitas tersebut tercermin dalam desain rumah mereka," kata dekorator.

Rumahnya sangat ramah dan nyaman, dengan buku-buku di mana-mana. Smith pun langsung menangkap semangat keluarga ini.

Gedung Putih saat masa pemerintahan Barack Obama.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X