Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Bangun Apartemen di bawah Rp 500 Juta

Kompas.com - 21/10/2016, 16:21 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk resmi memperkenalkan konsep baru "Urban Homes". Lippo bermain di segmen menengah untuk menyediakan apartemen dengan harga terjangkau.

PT Lippo Karawaci Tbk/CEO Lippo Homes, Chan Chee Meng, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/10/2016), menjelaskan dalam implementasinya nanti konsep yang diusung Urban Homes itu berupa unit apartemen dua kamar seluas 40 meter persegi. Ukuran tersebut dinilai paling diminati untuk keluarga muda di kota-kota metropolitan seperti Tokyo dan Hongkong.

"Untuk itu, kami bawa konsep ini ke Indonesia, mengingat tren urbanisasi di Indonesia yang mencapai 55 persen tahun ini," ujar Chan.

Adapun proyek perdana Urban Homes akan dibangun di Lippo Village, Karawaci, Tangerang, tepatnya di samping Tol Jakarta-Merak. Di township atau kota mandiri itulah Lippo sudah merancang fasilitas lengkap, mulai pusat belanja, sekolah dan perguruan tinggi, pusat hiburan, rumah sakit internasional, perkantoran, dan lainnya. 

"Kelak, konsep Urban Homes inilah yang akan kami kembangkan di berbagai lokasi di seluruh Indonesia," kata Chan.

Chan menjelaskan, konsep Urban Homes itu didesain oleh Surbana Jurong Architects Singapore. Rencannya proyek ini akan terdiri dari 1.080 unit dengan dua kamar tidur yang dibanderol seharga mulai dari Rp 438 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com