Lippo Bangun Apartemen di bawah Rp 500 Juta

Kompas.com - 21/10/2016, 16:21 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk resmi memperkenalkan konsep baru "Urban Homes". Lippo bermain di segmen menengah untuk menyediakan apartemen dengan harga terjangkau.

PT Lippo Karawaci Tbk/CEO Lippo Homes, Chan Chee Meng, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/10/2016), menjelaskan dalam implementasinya nanti konsep yang diusung Urban Homes itu berupa unit apartemen dua kamar seluas 40 meter persegi. Ukuran tersebut dinilai paling diminati untuk keluarga muda di kota-kota metropolitan seperti Tokyo dan Hongkong.

"Untuk itu, kami bawa konsep ini ke Indonesia, mengingat tren urbanisasi di Indonesia yang mencapai 55 persen tahun ini," ujar Chan.

Adapun proyek perdana Urban Homes akan dibangun di Lippo Village, Karawaci, Tangerang, tepatnya di samping Tol Jakarta-Merak. Di township atau kota mandiri itulah Lippo sudah merancang fasilitas lengkap, mulai pusat belanja, sekolah dan perguruan tinggi, pusat hiburan, rumah sakit internasional, perkantoran, dan lainnya. 

"Kelak, konsep Urban Homes inilah yang akan kami kembangkan di berbagai lokasi di seluruh Indonesia," kata Chan.

Chan menjelaskan, konsep Urban Homes itu didesain oleh Surbana Jurong Architects Singapore. Rencannya proyek ini akan terdiri dari 1.080 unit dengan dua kamar tidur yang dibanderol seharga mulai dari Rp 438 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X