Kompas.com - 20/10/2016, 12:15 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land (Metland) Tbk terus membangun properti komersialnya. Saat ini komposisi hunian dan komersial di perumahan Metland Menteng mencapai 90 persen berbanding 10 persen.

Setelah menjual Ruko Boulevard tahap pertama dan tahap kedua, Metland kembali membangun properti komersial kawasan Cakung, Jakarta Timur. Properti komersial berbentuk rumah toko (ruko) bernama Melrose itu dibangun di lahan seluas 5000 m2.

"Kami menargetkan dapat meraih penjualan dari ruko ini sebesar Rp 72 miliar," Edwin H. Wardhana, General Manager Metland Menteng, Kamis (20/10/2016).

Edwin mengatakan, kebutuhannya masih tinggi pihaknya terus membangun ruang komersial di Metland Menteng. Menurut dia, hal tersebut masih mengacu pada masterplan yang sudah dibuat perusahaan.

"Kalau pada tahap satu dan dua sold out, kami optimistis pelaku usaha dan investor akan antusias dengan ruko, selain lokasi yang sangat strategis dan potensi pasarnya besar sehingga menguntungkan untuk dijadikan tempat usaha," ujar Edwin.

Lebih lanjut Edwin mengatakan, saat ini komposisi hunian dan komersial di perumahan Metland Menteng masih 90 persen berbanding 10 persen. Dari total luas lahan Metland Menteng sebesar 135 hektar, saat ini sudah terbangun 63 persennya. Sebanyak 2700 unit rumah sudah terbangun dan sudah dihuni 2600 Kepala Keluarga (KK).

"Potensi pasarnya sangat besar, karena lokasinya di boulevard yang merupakan lintasan sibuk ke arah AEON Mall maupun pintu keluar tol Cakung Timur," ujar Edwin.

Rencananya, lanjut dia, peluncuran perdana ruko Melrose akan dilakukan di Metland Menteng, Minggu (20/11/2016) mendatang. Pihak Metland hanya melansir 30 unit terdiri dari tipe dua lantai berukuran luas tanah 100 m2 dan luas bangunan 132 m2 dan tipe 3 lantai berukuran luas tanah 100 m2 dan luas bangunan 200 m2. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp2,4 miliar per unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.