Kompas.com - 18/10/2016, 13:09 WIB
Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar (kiri) dan Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Agung Wicaksono (kanan) saat jumpa media di Kantor MRT Jakarta, Selasa (18/10/2016). Ridwan Aji PitokoDirektur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar (kiri) dan Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Agung Wicaksono (kanan) saat jumpa media di Kantor MRT Jakarta, Selasa (18/10/2016).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Senin (17/10/2016), para pemegang saham PT MRT Jakarta resmi mengganti direktur utamanya dari tampuk kepemimpinan Dono Boestami ke tangan William P Sabandar.

Selain direktur utama, posisi lainnya yang diganti adalah direktur operasional dan pemeliharaan yang sebelumnya dijabat oleh Mohammad Nasyir menjadi Agung Wicaksono.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam sambutan perkenalannya di Kantor MRT, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, William meminta agar semua pihak memberikan bantuan untuk mewujudkan mass rapid transit (MRT) yang dia sebut sebagai megaproyek nasional.

"MRT ini akan menjadi barometer keberhasilan pembangunan infrastruktur nasional dan hanya bisa diwujudkan kalau semua unsur ikut kerjasama membantu membangun kegiatan ini," kata dia, Selasa (18/10/2016).

Dengan latar belakang pendidikan strata satu hingga strata tiga di bidang transportasi, William menargetkan penyelesaian konstruksi MRT pada 2018 dan mengoperasikannya pada Mei 2019.

Maka dari itu, beberapa strategi telah dia persiapkan untuk merealisasikan hal tersebut. Strategi pertama yang diusung William dalam waktu dekat ini adalah mengidentifikasi isu-isu yang menjadi kendala dalam percepatan pembangunan MRT Jakarta.

"Kemudian berikutnya setelah diidentifikasi tentunya kami akan mempercepat aspek konstruksi, percepatan persiapan operasi dan maintenance, serta persiapan untuk fase berikutnya yang butuh pendanaan baru," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.