Ini Daftar Rumah Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 11/10/2016, 10:00 WIB
www.shutterstock.com Ilustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com — Cikarang, Bekasi, sudah lama dikenal sebagai salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia.

Untuk mendukung kawasan industri tersebut, pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur berbasis pengembangan wilayah.

Contohnya ialah pengembangan Cikarang Dry Port dengan menambahkan akses ke jalan Tol Jakarta-Tanjung Priok.

Kemudian, Kanal Cikarang-Bekasi-Laut (CBL) akan dimanfaatkan untuk konektivitas peti kemas langsung menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

Dengan tumbuhnya kawasan industri, secara paralel, kebutuhan hunian juga besar karena semakin banyak pekerja.

Jika merupakan salah satu pekerja di Cikarang yang mencari hunian murah, Anda bisa membaca ulasan berikut ini.

1. Grand Cikarang City

Perumahan bersubsidi atau berskema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) ini dikembangkan oleh PT Budi Langgeng Persada dan PT Sri Pertiwi Lestari.

Terletak di Jalan Grand Cikarang, Karangraharja, Cikarang Utara, Bekasi, perumahan ini dikelilingi sejumlah sekolah, pusat kebugaran, dan pusat perbelanjaan Lotte Mart.

Tipe yang ditawarkan adalah dengan luas bangunan 25 meter persegi dan tanah 60 meter persegi. Harganya dibanderol Rp 133,5 juta dengan KPR sebesar Rp 132 juta.

Uang mukanya sebesar Rp 1,5 juta dengan peningkatan mutu Rp 28 juta sehingga totalnya Rp 29,5 juta. Sementara itu, perkiraan angsuran KPR selama 13 tahun adalah Rp 1,17 juta.

2. Puri Harmoni 2

Perumahan yang berlokasi di Jalan Karang Anyar, Desa Karangbahagia, Sukatani, Cikarang, Bekasi, ini dikembangkan oleh Vista Land Group.

Halaman:


EditorHilda B Alexander

Close Ads X