Minggu Depan, Kementerian PUPR Gelar Pertemuan dengan Toni Ruttimann

Kompas.com - 06/10/2016, 16:30 WIB
Toni Ruttimann, sang pembangun jembatan yang sudah banyak membantu membangunkan jembatan gantung di Indonesia. Facebook Imam B PrasodjoToni Ruttimann, sang pembangun jembatan yang sudah banyak membantu membangunkan jembatan gantung di Indonesia.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto berencana menggelar pertemuan dengan Toni Ruttimann, relawan asal Swiss, yang telah membangun 61 jembatan secara swadaya di Indonesia. 

Pertemuan tersebut akan dilakukan minggu depan di Kantor Kementerian PUPR, Jl Pattimura 20, Jakarta Selatan. 

"Kami akan bertemu dengan Toni. Jadwal sedang diatur melalui Imam (Prasodjo). Kebetulan saya baru menjabat sebagai Dirjen Bina Marga, jadi belum bertemu Toni. Sementara teman-teman lain, seperti Pak Djoko Kirmanto sudah bertemu," ujar Arie kepada Kompas.com, Kamis (6/10/2016). 

Arie menegaskan, pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut dari komitmen Kementerian PUPR untuk mendukung segala upaya dan inisiasi yang dilakukan oleh Toni.

"Kami sangat senang dan mendukung penuh para relawan. Namun lebih senang lagi jika banyak relawan lokal yang melakukan hal serupa," tambah Arie.

Dalam kesempatan terpisah, Sosiolog Universitas Indonesia Imam B Prasodjo menyatakan kesiapannya mengatur pertemuan antara Toni Ruttimann dan Kementerian PUPR.

Kendati belum dihubungi secara langsung oleh pihak Kementeerian PUPR, namun Imam menyambut baik inisiasi pertemuan tersebut.

"Minggu depan bisa," ucap Imam.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian PUPR berkomitmen untuk menunaikan janji membayar biaya demurrage (batas waktu kontainer) atas wirerope yang didatangkan Toni.

Tak hanya membayar semua denda dan biaya pelabuhan, Kementerian PUPR juga akan memberikan pendampingan kepada Toni dan tim relawan sampai semua aktivitas pembangunan jembatan secara swadaya tersebut berjalan lancar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X