4 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli "Vacuum Cleaner"

Kompas.com - 06/10/2016, 16:00 WIB
Rangkaian produk penyedot debu milik Electrolux yang dipamerkan dalam perayaan Ridwan Aji Pitoko/Kompas.comRangkaian produk penyedot debu milik Electrolux yang dipamerkan dalam perayaan "100 Tahun" Vacuum Cleaner Electrolux, di Jakarta, Kamis (6/10/2016).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam memilih vacuum cleaner atau penyedot debut, orang-orang biasanya berpegangan pada prinsip bahwa penyedot debu efisien adalah yang memiliki daya atau voltase rendah.

Namun nyatanya, performa terbaik penyedot debut dilihat atau diukur dari kemampuannya dalam menghisap debu.

Untuk bisa seperti itu, maka diperlukan beberapa faktor yang mesti dimiliki oleh sebuah penyedot debu.

1. Penyedot debu harus kuat

Product Manager of Small Appliances Electrolux Indonesia Marsha Tungka menyebutkan bahwa penyedot debu yang kuat harus memiliki komponen lengkap di dalamnya.

"Penyedot debu yang kuat ditentukan dari gabungan seluruh bagiannya mulai dari nozzle atau bagian pertama yang menyentuh permukaan pada penyedot debu, motor, hingga sistem filtrasi dari penyedot debu tersebut," jelasnya, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Kemampuan menghisap yang kuat akan terjadi apabila kombinasi antara daya hisap dan aliran udara di corong dapat memberikan kecepatan maksimal.

2. Tidak mengeluarkan debu kembali

Untuk faktor ini, keberadaan filter atau penyaring di dalam penyedot debu menjadi sangat penting.

Pasalnya, penyedot debu efisien harus mempunyai sistem penyaringan tertutup dan saringan High-Efficiency Particulate Arrestance (HEPA) yang baik.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X