Masyarakat Indonesia Masih Salah Memahami Fungsi Penyedot Debu

Kompas.com - 06/10/2016, 13:43 WIB
Membersihkan ruangan atau karpet menggunakan penyedot debu (vacuum cleaner), memang praktis. Namun, Anda harus memastikan telah menggunakannya dengan benar. housekeeing.about.comMembersihkan ruangan atau karpet menggunakan penyedot debu (vacuum cleaner), memang praktis. Namun, Anda harus memastikan telah menggunakannya dengan benar.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - "Vacuum cleaner" atau penyedot debu masih belum menjadi pilihan kebanyakan masyarakat Indonesia dalam membersihkan rumahnya.

Hal itu terjadi lantaran masih banyak pandangan yang salah kaprah terkait alat pembersih rumah tersebut.

"Saat ini banyak pandangan yang tidak benar tentang vacuum cleaner dan bahkan menjurus ke arah yang salah," kata Product Manager of Small Appliances Electrolux Indonesia Marsha Tungka, di Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Menurut dia, vacuum cleaner di mata masyarakat Indonesia sekarang masih sebatas alat pembersih yang hanya bisa digunakan di karpet saja.

Selain itu, alat ini dianggap tidak bisa membersihkan sebaik sapu, sulit digunakan, harganya mahal, dan sulit untuk dibersihkan terutama pada bagian filternya.

"Fungsi vacuum cleaner ini tidak hanya untuk membersihkan debu di karpet tetapi juga bisa dipakai untuk membersihkan segala jenis lantai dan furnitur seperti rak, lemari, kasur, dan sofa," tambah Marsha.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X