Belum Jadi Presiden, Hillary Clinton Sudah Punya "White House"

Kompas.com - 04/10/2016, 22:37 WIB
'White House 'White House" milik Hillary Clinton
|
EditorHilda B Alexander

WASHINGTON D.C, KOMPAS.com - Hillary Clinton saat ini tengah memiliki pandangan untuk bisa kembali tinggal di White House atau Gedung Putih setelah pernah berada di sana ketika suaminya menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Namun, pada kenyataannya calon presiden AS dari Partai Demokrat ini telah membeli 'white house' atau rumah bercat putih lainnya berupa rumah liburan di Chappaqua, New York.

Publik masih menerka-nerka tujuan di balik pembelian rumah bergaya pertenakan seharga 1,16 juta dollar AS atau setara dengan Rp 15,08 miliar ini.

Sebagian berpendapat ini merupakan investasi Hillary pada sektor properti dan beberapa lainnya berpikir bahwa rumah ini akan diberikan untuk tempat tinggal putrinya, Chelsea beserta keluarganya.

Namun ada juga yang berpendapat, rumah ini akan dijadikan tempat tinggal bagi Dinas Rahasia Hillary ketika sah menjadi presiden nanti.

Kendati demikian, rumah seluas 337 meter persegi ini berada di atas rata-rata rumah tamu atau rumah liburan.

Sebelumnya, rumah ini dimiliki oleh arsitek Charles Chepigin yang di dalamnya terdapat kolam renang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X