Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Jadi Presiden, Hillary Clinton Sudah Punya "White House"

Kompas.com - 04/10/2016, 22:37 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

WASHINGTON D.C, KOMPAS.com - Hillary Clinton saat ini tengah memiliki pandangan untuk bisa kembali tinggal di White House atau Gedung Putih setelah pernah berada di sana ketika suaminya menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Namun, pada kenyataannya calon presiden AS dari Partai Demokrat ini telah membeli 'white house' atau rumah bercat putih lainnya berupa rumah liburan di Chappaqua, New York.

Publik masih menerka-nerka tujuan di balik pembelian rumah bergaya pertenakan seharga 1,16 juta dollar AS atau setara dengan Rp 15,08 miliar ini.

Sebagian berpendapat ini merupakan investasi Hillary pada sektor properti dan beberapa lainnya berpikir bahwa rumah ini akan diberikan untuk tempat tinggal putrinya, Chelsea beserta keluarganya.

Namun ada juga yang berpendapat, rumah ini akan dijadikan tempat tinggal bagi Dinas Rahasia Hillary ketika sah menjadi presiden nanti.

Kendati demikian, rumah seluas 337 meter persegi ini berada di atas rata-rata rumah tamu atau rumah liburan.

Sebelumnya, rumah ini dimiliki oleh arsitek Charles Chepigin yang di dalamnya terdapat kolam renang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com