4 Hal yang Mesti Dilakukan Saat Memasang Gorden

Kompas.com - 20/09/2016, 21:00 WIB

KOMPAS.com - Tidak ada hal yang membuat sebuah ruangan menjadi lebih baik selain mengurusnya dengan apik, terutama dalam hal menggantung gorden.

Ketika Anda melakukannya dengan benar, maka langit-langit ruangan bisa menjadi lebih tinggi dan ruangan menjadi terlihat lebih luas.

Sebaliknya, ruangan justru akan terlihat lebih sempit dan sesak apabila gorden di jendela Anda digantung terlalu rendah, terlalu sempit, dan tidak cukup penuh.

Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan ketika menggantung gorden di rumah:

1. Gantunglah gorden Anda setidaknya setengah jalan antara bagian atas jendela dan langit-langit atau bahkan lebih tinggi.

2. Pastikan penyangga gorden cukup lebar sehingga ketika terbuka, tepi bagian dalam gorden hanya menutupi bingkai jendela, bukan kacanya.

3. Untuk tampilan romantis, biarkan gorden lebih panjang 15 hingga 20 centimeter daripada penyangganya sehingga secara dramatis memberikan tampilan elegan di lantai.

4. Panel gorden harus cukup lebar sehingga ketika ditutup maka bisa tertutup secara penuh. Lebar panel ini sendiri sebaiknya 2 atau 2,5 kali dibandingkan lebar jendela.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X