Kompas.com - 19/09/2016, 19:00 WIB
Kondisi Jalan Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralaya (Palindra) pada Rabu (2/3/2016). Dokumentasi Pusat Komunikasi Publik Kementerian PUPRKondisi Jalan Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralaya (Palindra) pada Rabu (2/3/2016).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa ruas tol yang termasuk Jaringan Tol Trans Sumatera mulai mengalami progres dalam hal pembebasan lahan dan konstruksinya.

Namun, ada juga beberapa ruas yang tidak mengalami perkembangan signifikan sejak awal tahun 2016 hingga akhir kuartal III 2016 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas.com menghadirkan progres ruas tol Trans Sumatera berdasarkan data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) per tanggal 30 Agustus 2016.

Ini merupakan bagian terakhir dari tiga tulisan. Bagian pertama bisa diklik di sini dan di sini:

7. Ruas Kisaran-Tebing Tinggi

Ruas tol sepanjang 60 kilometer ini akan menjadi tanggung jawab Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya. Investasi yang ditanam untuk pembangunannya adalah Rp 8,7 triliun.

Adapun untuk pembebasan lahannya, BUJT mengalokasikan dana sebanyak Rp 442 miliar.

Hingga saat ini, BPJT belum menyebutkan perkembangan atau progres terkait pembebasan lahan dan konstruksi dari ruas tol yang ditargetkan rampung pada 2019 ini.

8. Ruas Palembang-Tanjung Api Api

Ruas tol yang juga baru masuk data BPJT per 30 Agustus 2016 adalah Palembang-Tanjung Api Api. Ruas ini dikerjakan oleh PT Hutama Karya dan bakal dibangun sepanjang 70 kilometer.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.