4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pindah Rumah

Kompas.com - 12/09/2016, 23:43 WIB
Ilustrasi: interior ruangan. Ilustrasi: interior ruangan.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Setelah menikah, kemudian Anda bersama pasangan memutuskan untuk pindah ke rumah baru, ada banyak hal yang perlu dipikirkan.

Dimulai dengan mempertimbangkan di mana Anda akan menetap dan bagaimana membiayainya sebagai satu unit.

Urusan selanjutnya adalah permainan estetika. Seringnya, pasangan memiliki selera dan gaya yang berbeda ketika harus mendekorasi interior.

Mendekorasi menjadi tugas yang menantang hingga pada akhirnya Anda dan pasangan berhasil menggabungkan keinginan tanpa pertengkaran atau perselisihan.

Menurut Noa Santos, salah seorang pendiri perusahaan desain interior online Homepolish, hal itu bisa dilakukan.

Bayangkan saja Anda tengah bersenang-senang dengan proses dekorasi. Di satu sisi, tetap fokus pada bagian-bagian tertentu dari rumah yang paling mudah untuk didekorasi bersama-sama.

Namun, meski dilakukan bersama-sama, Santos mengakui pentingnya menjaga beberapa ruang tetap pribadi.

"Tidak ada salahnya untuk memiliki sudut Anda sendiri. Saya suka menggunakan ruang berdandan kecil untuk menghias diri sendiri sehingga percara diri, dengan cara saya sendiri," kata Santos.

Kasus terburuknya, Anda mungkin tidak pernah bisa dengan leluasa menggunakan toilet.

Sebaliknya, jika pasangan Anda menyadari Anda memiliki selera sempurna dan memberi kebebasan dalam mendekorasi ruangan, maka Anda bisa bernapas lega.

Di bawah ini, Santos membagi empat kategori utama yang bisa difokuskan bersama-sama. Intinya, jangan membuat keputusan ini sendirian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X