Kompas.com - 07/09/2016, 10:00 WIB
Spire London Spire London
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Setelah Amerika Serikat, pengembang China juga secara agresif menunjukkan taji di Inggris.

Baca: Pengembang China Mulai Merangsek Amerika

Adalah pengembang properti terbesar Shanghai, China, Greenland Group, yang mengadu peruntungan di London melalui pengembangan pencakar langit senilai 800 juta poundsterling (Rp 14 triliun).

Jika selesai sesuai jadwal, yakni 2020, pengembangan ini akan menjadi gedung pencakar langit residensial tertinggi di Eropa Barat.

Tetapi dengan pintu masuk terpisah antara penyewa menengah yang bertempat di lantai bawah dan lift pribadi untuk penyewa super kaya, menara baru tersebut akan menghidupkan kembali kontroversi ketimpangan di London.

Properti ini akan berdiri setinggi 235 meter di area dekat Canary Wharf di London Docklands.

Karena berada dengan dengan central business district (CBD)-nya London, proyek ini menjanjikan "fasilitas gaya hidup bintang lima" termasuk klub dan infinity pool di lantai 35 dengan pemandangan kota.

Tak tanggung-tanggung, harga termurah unit satu kamar tidur termasuk tinggi yakni 595.000 poundsterling atau Rp 10,44 miliar. Jumlah unit termurah ini hanya 96. 

Sebagian besar lagi dari total 861 unit diperuntukkan bagi para super-kaya.

Meski dikatakan ada pintu terpisah, pengembang bersikeras keduanya akan memiliki akses yang sama ke fasilitas komunal lain di lantai tiga, termasuk penitipan, ruang rapat, ruang permainan, dan ruang musik, belajar, atau budaya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.