24 Jam, Proses Pemindahan Truk LPG Pertamina di Tol Jagorawi

Kompas.com - 04/09/2016, 18:30 WIB
Situasi lalu lintas di Tol Jagorawi arah Ciawi dari Jakarta keembali normal pada Minggu sore (4/9/2016) setelah truk LPG milik PT Pertamina (Persero) Tbk berhasil dievakuasi. Dokumentasi Jasa MargaSituasi lalu lintas di Tol Jagorawi arah Ciawi dari Jakarta keembali normal pada Minggu sore (4/9/2016) setelah truk LPG milik PT Pertamina (Persero) Tbk berhasil dievakuasi.
|
EditorHilda B Alexander

BOGOR, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Pertamina (Persero) Tbk akhirnya berhasil melakukan proses pemindahan truk tangki liquefied petroleum gas (LPG) tepat pada pukul 17.30 WIB.

Truk tangki milik Pertamina ini terguling di Jalan Tol Jagorawi KM 44 +200A Arah Ciawi pada Sabtu siag (3/9/2016).

Dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Minggu (4/9/2016), AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Herus Santoso mengatakan proses pemindahan memakan waktu lebih kurang 24 jam.

"Lamanya proses pemindahan ini karena perlu penanganan khusus oleh petugas operasional Jasa Marga dan Pertamina terkait muatan LPG dalam truk," ujar Heru.

Heru menjelaskan, proses pemindahan menggunakan 4 crane berkapasitas masing-masing 55 ton, 50 ton, 30 ton dan 25 ton.

Jasa Marga juga telah melakukan pengaturan lalu lintas dengan pengalihan arus kendaraan menuju Gerbang Tol Ciawi dari arah Jakarta maupun dari arah Bogor dialihkan ke Gerbang Tol Bogor.

Dengan keberhasilan proses pemindahan ini, lalu lintas arah Ciawi dari Jakarta maupun Bogor berangsur normal kembali. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X