Tiga Hal Penyebab Sarang Kuman di Rumah

Kompas.com - 28/08/2016, 15:00 WIB
Tanpa sadar, tangan Anda yang kotor menyentuh keran, kemudian Anda bersihkan tangan Anda, namun Anda bersentuhan kembali dengan keran kotor. Maka, pastikan Anda bersihkan keran tersebut dengan disinfektan setidaknya seminggu sekali.
www.houzz.comTanpa sadar, tangan Anda yang kotor menyentuh keran, kemudian Anda bersihkan tangan Anda, namun Anda bersentuhan kembali dengan keran kotor. Maka, pastikan Anda bersihkan keran tersebut dengan disinfektan setidaknya seminggu sekali.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Kuman merupakan bakteri kecil yang tak kasat mata dan bisa bersarang di rumah tanpa disadari oleh pemiliknya.

Tak peduli seberapa sering membersihkan rumah, kuman masih tetap menempati sudut atau barang-barang di rumah.

Berikut ini barang dan tempat yang berpotensi jadi sarang kuman di rumah bila tak cepat dibersihkan.

1. Tumpukan baju kotor

Baju kotor yang menumpuk selain menimbulkan bau tak sedap juga dapat menjadi sarang kuman.

Ada baiknya segera cuci baju kotor di rumah dan jangan sampai membuatnya tertumpuk dalam jangka waktu lama.

2. Kamar mandi

Kamar mandi merupakan tempat favorit kuman untuk berkembang biak. Oleh sebab itu, sebaiknya bersihkan sudut-sudut kamar mandi dengan bahan pembersih biasa.

Jangan lupakan juga untuk mengganti atau mencuci handuk, sikat gigi, dan peralatan mandi secara teratur.

Khusus untuk sikat gigi, agar lebih awet, gunakan tutup sikat gigi yang mulai ada dan dijual bersamaan dengan sikat gigi itu sendiri.

3. Alat-alat pembersih

Alat-alat pembersih seperti sapu dan kain pel juga merupakan sarang kuman di rumah. Maka dari itu, ada baiknya begitu selesai menggunakannya segera dibersihkan kembali.



Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X