Menuju REI Satu, Hari Raharta Perjuangkan Bank Tanah

Kompas.com - 25/08/2016, 22:00 WIB
Hari Raharta Sudradjat, kaos putih (tengah), mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPP REI 2016-2019. Hilda B Alexander/Kompas.comHari Raharta Sudradjat, kaos putih (tengah), mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPP REI 2016-2019.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi Eddy Hussy sebagai Ketua Umum DPP REI tak lama lagi akan berakhir. 

Asosiasi para pengembang properti ini akan menggelar pemilihan Ketua Umum baru pada 26 November 2016 mendatang.

Hari Raharta Sudradjat tercatat merupakan kandidat pertama yang mendaftarkan diri di Kantor DPP REI Jakarta pada Kamis (25/8/2016).

Dalam perbincangannya dengan media, Hari akan menjadikan isu bank tanah sebagai agenda utama jika dia terpilih sebagai Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia (REI) periode kepengurusan 2016-2019.

Tanah, kata Hari, merupakan bahan baku yang sangat menentukan kelangsungan perusahaan pengembang properti. 

Dalam kondisi aktual, ketersediaan tanah menjadi sangat krusial. Terlebih di kota-kota besar, harga tanah yang ditentukan pasar tidak sebanding dengan dengan harga rumah yang dipatok pemerintah.

"Pengembang sulit bergerak karena ketersediaan tanah di kota-kota besar terbatas. Sudah begitu harganya diserahkan kepada mekanisme pasar. Sementara harga rumah ditentukan pemerintah sangat rendah," jelas Hari kepada Kompas.com, Kamis (25/8/2016). 

Selain isu bank tanah, Hari juga akan meningkatkan peran dan posisi REI sebagai mitra pemerintah yang terlibat langsung dalam pembangunan perumahan.

Dia juga berambisi Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah yang dicanangkan Pemerintahan Joko Widodo, akan dibantu maksimal perwujudannya.

"REI ini organisasi yang membawa solusi dan selalu memberi masukan kepada pemerintah. Karena itu, Program Satu Juta Rumah ini kami dukung, karena efeknya berantai. Terutama di daerah. Padat karya, dan melibatkan 170 industri," tutur Hari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X