Kompas.com - 23/08/2016, 22:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

NICE, KOMPAS.com - Rumah termahal di dunia telah masuk ke pasar jual. Harga yang diminta untuk rumah tersebut adalah 1,1 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 14,5 triliun.

Namanya Villa Les Cedres, rumah yang berlokasi di area "taman bermain miliarder" Saint-Jean-Cap-Ferrat dekat Kota Nice ini dibangun sekitar tahun 1830 dan dulunya menjadi tempat tinggal King Leopold II dari Belgia.

Properti ini sekarang dimiliki oleh Suzanne Marnier-Lapostolle yang merupakan anggota keluarga Grand Marnier.

Keluarga tersebut pindah ke rumah ini pada 1920-an namun kini mereka mencari tempat yang lebih kecil lagi untuk bisa ditinggali.

Rumah ini bisa dikatakan sangat besar lantaran memiliki 10 kamar tidur, kolam renang ukuran Olimpiade, 3.500 meter persegi halaman rumput, ruang serbaguna atau ballroom, kandang yang mampu menampung 30 kuda, dan kebun raya.

Berdasarkan data Forbes, kebun raya merupakan merupakan aspek paling berharga di rumah ini. Kebun raya yang ditangani 15 tukang kebun ini dianggap sebagai kebun privat paling indah di Eropa.

Selain itu, kebun raya di rumah ini juga memiliki 20 rumah kaca dengan terdiri dari kurang lebih 15.000 spesies tropikal langka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.