Kompas.com - 23/08/2016, 19:00 WIB
China resmikan jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia. Fred Dufour/AFP/Getty ImagesChina resmikan jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - China masih menjadi negara dengan pembangunan infrastruktur paling spektakuler. Teranyar, Negeri Tirai Bambu itu meresmikan beroperasinya jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia.

Peresmian itu ditandai dengan digunakannya jembatan tersebut oleh ribuan pengunjung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jembatan dengan lebar enam meter itu membentang sepanjang 430 meter dengan ketinggian 300 meter di antara dua tebing di Zhangjiajie Park yang terinspirasi pemandangan di film fiksi ilmiah Avatar.

Dirancang oleh arsitek berkebangsaan Israel, Haim Dotan, jembatan kaca ini juga akan dilengkapi atraksi wisata bungee jumping tertinggi di dunia dan akan dijadikan sebagai sarana peragaan busana.

Pada saat peresmian, pengunjung dilaporkan berbaris selama berjam-jam untuk bisa menyeberangi jembatan ini. Namun, meskipun mampu dilewati 800 orang dalam satu waktu, akses untuk melewati jembatan dibatasi sebanyak 8.000 orang sehari.

Sebelum diresmikan, pihak berwenang telah melakukan serangkaian uji coba untuk menekankan keamanan jembatan, mulai dari mengundang jurnalis untuk menghancurkan kacanya hingga menjalankan mobil di atas struktur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.