Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakrie Kembali dengan Dua Proyek Properti

Kompas.com - 22/08/2016, 15:43 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu anak usaha PT Bakrieland Development Tbk yakni PT Bakrie Swasakti Utama (BSU) kembali berkiprah mewarnai bisnis properti setelah vakum melansir produk baru beberapa tahun.

Kali ini mereka menambah pengembangan area Rasuna Epicentrum melalui dua proyek hunian vertikal bertajuk The Masterpiece dan The Empyreal.

"Kedua kondominium ini berkonsep modern glamour. Kami lansir untuk menjawab kebutuhan konsumen di CBD Jakarta," kata Chief Marketing Officer PT Bakrie Swasakti Utama Indra Gunawan, di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Untuk membangun kondominium The Masterpiece yang terdiri dari 200 unit, dan The Empyreal sebanyak 262 unit, PT Bakrie Swasakti Utama menginvestasikan dana sekitar Rp 600 miliar termasuk untuk biaya lahannya.

Indra mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan pembangunan fisik kondominium, dan rencananya akan diserahterimakan pada 25 Agustus 2016.

"Dari total 462 unit sudah terjual sebanyak 370 unit dan siap diserahterimakan dan sudah siap dihuni juga," tambah dia.

Adapun tipe-tipe unit yang dijual dari kedua kondominium itu adalah satu kamar tidur dengan luasan 57,28 meter persegi, satu kamar tidur plus satu seluas 66,27 meter persegi dan 70,01 meter persegi.

Menyusul dua kamar tidur dengan dimensi mulai dari 83,43 meter persegi hingga 105,35 meter persegi, dan tiga kamar tidur seluas 127,29 meter persegi hingga 176,38 meter persegi.

Harga yang dibanderol untuk tiap unit di The Masterpiece adalah Rp 45 juta per meter persegi dan untuk The Empyreal senilai Rp 41 juta per meter persegi.

Kendati siap melakukan serah terima, PT Bakrie Swasakti Utama menargetkan bisa menyelesaikan pembangunan 45 lantai dan keseluruhan bangunan beserta fasilitasnya pada akhir 2016.

"Untuk The Empyreal common areanya sudah siap tinggal unit-unitnya saja, sedangkan The Masterpiece semua sudah selesai dan hanya tinggal dilengkapi common area-nya," imbuh Indra.

Selain berbeda dalam hal luas area, jumlah unit, dan harga per meter perseginya, kedua kondominium ini memiliki perbedaan lain yang terletak pada liftnya.

Menurut Indra, The Masterpiece memiliki lift pribadi yang langsung terhubung dengan masing-masing unit sedangkan The Empyreal berupa share lift.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com