Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mewah, Markas Besar Apple Terbuat dari Kayu

Kompas.com - 18/08/2016, 23:59 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Di dalam markas besar Apple ini dapat dipastikan Anda tidak akan menemui ruang rapat dan konferensi serta karyawan yang sibuk melakukan coding.

Sebaliknya, ada periskop bajak laut dan ruangan sempurna untuk merencanakan petualangan berani dan eksploitasi yang menantang.

Dirancang oleh Anders Berensson Architects, markas besar Apple ini berada di puncak sebuah pohon dan dibangun dalam bentuk sebuah apel sebagai sebuah penghormatan kepada pohon mati yang dijadikan tempat pembangunan.

Bangunan seperti rumah pohon ini menggunakan lembaran kayu lapis yang saling berkaitan sehingga membuatnya sebagai tempat pelarian sempurna bagi satu klien yang beruntung.

Markas besar Apple ini berada di sebuah taman di Limhamn, Swedia, dan dibangun menggunakan dua lembar kayu lapis besar yang digergaji membentuk sebuah apel yang diselimuti polikarbonat untuk melindungi bagian atasnya.

Menurut sang arsitek, interior bangunan ini memiliki beberapa rak kayu lapis tipis sebagai tempat buku dan periskop tersembunyi yang bisa berputar untuk memata-matai keadaan sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com