Begini Dekorasi Rumah yang Aman Bagi Bayi dan Balita

Kompas.com - 17/08/2016, 21:00 WIB
Interior yang aman untuk bayi Interior yang aman untuk bayi
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Mempersiapkan kedatangan bayi adalah saat yang paling menyenangkan.

Keadaan rumah perlu dikondisikan untuk mendukung pertumbuhannya. Perlengkapan rumah yang aman bagi anak, harus menjadi prioritas utama.

"Begitu Anda mulai berpikir tentang dekorasi, Anda mulai menyadari bahwa ada banyak keterbatasan," kata penulis dan blogger desain Emily Henderson.

Furnitur kokoh, kain tangguh, dan solusi penyimpanan cerdas adalah kunci untuk menciptakan ruang yang aman tanpa mengorbankan integritas desain Anda.

Bacalah tips ini untuk mendapatkan rumah yang ramah bagi bayi sampai anak balita.

1. Kreatif

Setelah Anda memiliki bayi, Anda perlu lebih banyak barang. Tidak ada jalan lain.
Pilih furnitur yang memiliki fungsi ganda, misalnya meja dengan laci untuk menyimpan mainan dan pakaian, atau meja rias yang dapat digunakan sebagai meja untuk mengganti popok.

"Cobalah untuk memerangi pengeluaran yang melimpah dari pembelian barang-barang baru dengan mencari furnitur yang dapat membantu mengurangi kekacauan yang tidak diinginkan saat tidak digunakan," kata Henderson.

2. Pilih furnitur yang tahan banting

Bayi dan anak-anak sering membuat permainan yang menyenangkan dengan menggulingkan sesuatu ke lantai. Ketika mencari furnitur, pilih yang tidak mudah dipindahkan atau terlalu berat untuk didorong.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X