Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Trik Ciptakan Kamar Tidur Seru

Kompas.com - 12/08/2016, 22:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Barang-barang dekorasi tidak harus mahal dan mewah, yang sederhana pun bisa membuat interior rumah lebih menarik.

Di kamar tidur, headboard atau papan di bagian kepala tempat tidur bisa menjadi dekorasi istimewa. Selain itu, dinding yang menempel pada tempat tidur juga bisa Anda hias dengan barang-barang sederhana.

Ada beberapa hal yang bisa Anda gunakan untuk menghias dinding di belakang tempat tidur. Berikut ini beberapa inspirasinya:

Pertama, Anda bisa menempatkan karya seni berukuran besar di dinding yang menempel pada bagian kepala tempat tidur.

Karya seni ini akan menggiring perhatian di area tempat tidur dan membuatnya menjadi titik fokal.

Tidak perlu membeli lukisan mahal, Anda bisa menggunakan cetakan poster yang sama menariknya, namun jauh lebih murah dibandingkan lukisan cat minyak.

Selain lukisan, tidak ada salahnya juga menempatkan kain bercorak istimewa. Anda bisa menempatkan tenunan, batik tulis, atau kain-kain dan karpet bergaya Mediterania.

Anda juga bisa menggunakan rajutan makrame untuk menghias dinding di belakang tempat tidur. Ornamen yang begitu popular di tahun 1970-an ini kembali digemari pecinta desain.

Makrame bisa memberikan tekstur menarik, terutama jika diletakkan di depan dinding berwarma gelap.

Kemudian Anda bisa menggunakan cermin berukuran besar. Cermin bisa memberikan ilusi kamar lebih luas. Anda juga bisa menempatkan sekelompok cermin-cermin berukuran kecil.

Terakhir, gunakan potongan kayu untuk menghias bagian kepala tempat tidur. Berbeda dari hiasan-hiasan sebelumnya, Anda bisa menggunakan kayu sebagai headboard atau papan di bagian kepala tempat tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com