Empat Cara Mudah Ciptakan Kedamaian di Rumah

Kompas.com - 11/08/2016, 07:00 WIB
Desain interior rumah bergaya Skandinavia Desain interior rumah bergaya Skandinavia
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Rasa nyaman merupakan kunci utama dalam mendapatkan kedamaian dan ketenangan pikiran di dalam rumah.

Rumah yang mewah dan berukuran besar bukan ukuran utama untuk membuat Anda damai dan nyaman di dalam rumah. Untuk itu, ada cara lain yang jauh lebih sederhana seperti berikut ini.

Pertama, untuk memperoleh ketenangan di dalam rumah, simpan alat-alat elektronik yang Anda miliki. Bila perlu, sembunyikan alat-alat elektronik tersebut ketika tidak sedang Anda gunakan.

Pada dasarnya, bebagai alat elektronik, termasuk televisi, telepon genggam, bahkan jam weker bisa menganggu ketenangan Anda.

Agar bisa merasa lebih tenang di dalam rumah, buat tempat penyimpanan khusus bagi barang-barang tersebut. Hindari juga penggunaan barang elektronik setidaknya sejak satu jam sebelum tidur.

Kedua, buat diri Anda lebih nyaman dengan menggunakan karpet di kamar tidur dan beberapa ruang lain di dalam rumah, serta gunakan keset di kamar mandi.

The Everygirl Area dapur dan ruang keluarga yang mudah diakses seluruh anggota keluarga secara konsisten masih memiliki tampilan segar. Masih dengan aksen kayu, ruang-ruang yang dipenuhi warna putih ini cenderung terang dan mudah beraktivitas di tempat ini.
Ketika terbangun di tengah malam, kenyamanan akan sangat terganggu jika Anda menginjak lantai yang dingin. Pastikan Anda membersihkan karpet dan keset dengan teratur agar serangga tidak sempat bersarang dan memicu alergi.

Ketiga, atur interior rumah agar tampil minimalis. Kurangi barang menumpuk dan ornamen yang terlalu banyak.

Semakin sedikit barang, semakin menenangkan. Tentu, Anda boleh menaruh dan menggantung beberapa hiasan untuk memberikan karakter di dalam rumah. Namun, pastikan jumlahnya tidak terlalu banyak.

Keempat, buat diri Anda lebih nyaman dengan mengatur temperatur di dalam rumah. Pastikan tidak terlalu panas, atau terlalu dingin.

Gunakan kipas angin atau pendingin udara (air conditioner). Udara yang sejuk akan terasa jauh lebih nyaman daripada terlalu panas atau terlalu dingin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X