Tanpa Surat Wasiat, Aktor "Star Trek" Tinggalkan Aset Rp 18,42 Miliar

Kompas.com - 08/08/2016, 19:30 WIB
Anton Yelchin Anton Yelchin
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Orangtua Anton Yelchin telah mengajukan dokumen pengadilan untuk menunjukkan aktor "Star Trek" meninggal tanpa surat wasiat.

Yelchin juga dilaporkan meninggalkan kekayaan berupa aset senilai hampir 1,4 juta dollar AS (Rp 18,42 miliar).

Catatan pengadilan menunjukkan, Victor dan Irina Yelchin mengajukan diri untuk menjadi administrator aset anak mereka pada Jumat di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Sebelumnya, aktor ini meninggal pada 19 Juni 2016 ketika tergencet mobil miliknya, Jeep Grand Cherokee di jalan masuk rumah Studio City.

Dalam dokumen tersebut, Yelchin meninggalkan setidaknya 641.000 dollar AS (Rp 8,43 miliar) berupa properti pribadi dan memiliki 731.000 dollar AS (Rp 9,6 miliar) dalam bentuk ekuitas di rumahnya.

Aktor berumur 27 tahun ini, berperan sebagai Pavel Chekov dalam film seri "Star Trek".

Film terakhir yang diperankan Yelchin, "Star Trek Beyond," telah meraup lebih dari 106 juta dollar AS (Rp 1,39 triliun) dalam dua pekan penayangan pertama di Amerika Serikat.

Seorang pengacara yang mewakili orang tua Yelchin mengumumkan, mereka berencana untuk mengajukan gugatan kematian melawan Fiat Chrysler, produsen Jeep, yang dituding telah menewaskan putra mereka.

Perusahaan memperpanjang simpati kepada keluarga Yelchin dalam sebuah pernyataan, tetapi tidak bisa mengomentari rencana mereka untuk gugatan tersebut.

Mobil Jeep Grand Cherokee ditarik kembali karena persnelingnya membuat pengendara bingung, sehingga menyebabkan kendaraan menggelinding tak terduga.

SUV ini merupakan bagian dari penarikan kembali 1,1 juta kendaraan secara global dari mobil Fiat Chrysler pada bulan April 2016.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X